loader

Pemkab OKU Timur Dirikan Dapur Umum

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi pada Rabu (15/04/2020) mengatakan, sesuai intruksi pemerintah pusat, Pemkab telah mempersiapkan dapur umum. Nantinya anggota TNI, Polri dan Gugus tugas  menyediakan makanan untuk dibagikan setiap hari kepada masyarakat yang membutuhkan dampak wabah Covid-19.

Dapur umum didirikan di pos penjagaan pemantauan COVID-19 terminal bus Desa Kotabaru Kecamatan Martapura OKU Timur.''Makanan ini nantinya akan dibagikan secara gratis untuk masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Petugas diharapkan agar dapat terus memeriksa suhu tubuh pengendara menggunakan termometer tembak. “Kita hanya memperketat pengawasan bukan menutup seluruh akses keluar masuk OKU Timur, dan lainnya tetap bisa melintas hanya saja,  harus melalui pemeriksaan terlebih dahulu dari petugas," tambahnya.

 

Tinjau Posko Covid-19

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi  bersama Kapolres AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK pada Rabu (15/04) juga meninjau Posko pemantauan covid19 di Desa Tumijaya, Kecamatan Jayapura.

Dalam kunjungannya kali ini bupati membagikan masker untuk warga yang melintas di Desa Tumijaya sekaligus meninjau kesiapan Posko yang berada di desa tersebut. Keberadaan Posko ini diharapkan mampu membantu untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang melanda. 

HM Kholid Mawardi mengapresiasi masyarakat Tumijaya dan Kecamatan Jayapura yang proaktif dalam membantu berdirinya Posko pemantauan tersebut. Harapannya dengan adanya Posko pemantauan ini dapat dipantau setiap warga yang keluar masuk wilayah dan meminimalisir kemungkinan tersebarnya virus corona di daerah tersebut. "Masyarakat hari patuh dengan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Corona," katanya.

Share

Ads