loader

Pemkot Palembang Kembali Terima Bantuan Beras Dari Komunitas Otomotif

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Ada banyak warga yang terkena dampak COVID-19 ini, Alhamdulilah bantuan untuk saudara-saudara kita terus berdatangan," ungkap Wali Kota Palembang H Harnojoyo usai menerima bantuan.

Menurutnya jumlah tidak menjadi masalah, selama bantuan tersebut tersalurkan tepat sasaran sebagai bentuk simpati kepada masyarakat yang terdampak karena ekonomi terganggu.

"Yang kita lihat adalah kepedulian dan rasa empatinya, satu kantong beras pun kami terima. Posko gugus tugas masih menerima bantuan, silahkan kalau ada masyarakat yang mau menyumbangkan beras," katanya.

Sejauh ini gugus tugas penanganan COVID-19 Palembang telah menerima ratusan ton beras dari kalangan pengusaha hingga komunitas. Belum lagi Pemkot Palembang telah menyisir anggaran penanganan COVID-19 sebesar Rp200 miliar.

Bantuan tersebut diutamakan akan dibagikan kepada 38 ribu KK masyarakat misbar (miskin baru) diluar masyarakat penerima PKH melalui Kelurahan dan RT masing-masing.

"Kita lihat data Dinsos, pokoknya 107 Kelurahan mesti tersalurkan by name by address. Teknis pembagian tiap Kelurahan akan kami diskusikan dengan Gugus tugas, TNI, dan Kepolisian. Dalam satu minggu insyallah selesai," tambahnya.

Sementara Ketua JPN Harobin Mustafa mengatakan, sebagai komunitas yang juga aktif melakukan aksi-aksi sosial ditengah bencana ia bersama rekan-rekannya tergerak untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Bukan hanya sekedar hobi otomotif, kami telah sering menggelar aksi sosial. Apalagi wabah ini membuat kami tergugah sehingga kami memberikan bantuan. Jumlahnya memang tidak banyak, yang penting ini rasa empati terehdap saudara kita," tegasnya

Share

Ads