loader

Manfaatkan Mitra Binaan, Pertamina Adera Bagikan Bubuk Herbal

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dukungan berupa paket bantuan yang terdiri dari serbuk jahe, kopi jahe merah dan kunyit yang diolah mitra binaan perusahaan minyak dan gas bumi (migas) yang berkantor di Desa Pengabuan, Kecamatn Abab, Kabupaten PALI ini. Bantuan dibagikan kepata petugas yang melakukan pemeriksaan 24 jam, di posko pemantau di perbatasan Kabupaten PALI dan kabupaten/kota tetanggan.

Menurut Adera Field Legal and Relation (LR) Assisten Manager Abdul Aziz mengatakan, bahwa jumlah bantuan yang diberikan pihaknya juga diberikan di setiap posko-posko Covid-19 yang telah berdiri di setiap desa-desa yang saat ini juga sedang bertugas.

"Paket olahan serbuk minuman herbal yang bisa langsung diseduh ini, kita bagikan di 42 titik yang terdiri dari, 30 posko Covid-19 desa, tiga posko Covid-19 kecamatan, dua posko Covid-19 perbatasan wilayah, empat Puskesmas, dua Polsek dan satu rumah sakit," ujarnya.

Lebih lanjut bila misi lain dari bantuan perusahaan ini juga menyasar petani toga (tanaman obat keluarga) yang berada di sekitar wilayah kerja Adera Field.

"Para petani toga yang menggeluti olahan produk herbal toga mengalami kesulitan untuk memasarkan produknya. Olahan herbal saat ini diketahui sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan tubuh yg sangat baik untuk pencegahan Covid-19 yang tengah mewabah saat ini," pungkasnya.

Share

Ads