loader

Polda Sumsel Peduli, Ribuan Paket Bantuan Disalurkan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Bhakti sosial yang bertepatan Hari Kartini 21 April tersebut, mengusung tema "Gerakan Bhakti Sosial Polda Sumsel Peduli Covid-19". Bantuan peduli terhadap dampak Covid-19 ini diserahkan secara simbolis oleh Kapolda, Wakapolda dan Irwasda Polda Sumsel kepada perwakilan personel Polda Sumsel untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

Menurtu data setidaknya terdapat 25 Pondok Pesantren yang dihuni sebanyak 4.789 santri, kemudian 24 Panti Asuhan yang dihuni sebanyak 730 anak yatim dan kepada pekerja informal sebanyak 560 jiwa yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang, yang akan mendapatkan bantuan.

Pelaksanaan Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 yang digelar di Polda Sumsel tersebut, merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga dalam menghadapi bulan suci Ramadhan..

" Polda Sumatera Selatan dan jajaran Polres melaksanakan kegiatan bhakti sosial secara serentak, bhakti sosiap ini dimaksudkan untuk membantu saudara-saudara kita masyarakat Sumatera Selatan yang terdampak dari Covid-19," ujar Kapolda, Selasa (21/4/2020).

Dari Polda Sumatera Selatan sendiri membantu beras sebanyak lebih kurang 17,4 ton atau 17.400 kilogram, kemudian mie instan sebanyak 480 dus yang berisikan 19.200 bungkus, kemudian susu 493 kardus yang berisi 59.160 sachet kemudian paket sembako sebanyak 560 paket yang akan dibagikan kepada masyarakat-masyarakat atau pekerja-pekerja yang terdampak langsung Covid-19.

"Dari jajaran Polda Sumatera Selatan kita bisa menampung sebanyak 103 ton beras, mie instan sebanyak 19.200 bungkus dan susu 59.160 sachet, kemudian untuk sembako sebanyak kurang lebih 13.000 paket sembako, makanan siap saji sebanyak 6.600 kotak dan masker sebanyak 1.100 (seribu seratus) pcs,” jelasnya.

“Mudah-mudahan bantuan dari Polda Sumatera Selatan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak secara langsung perekonomiannya akibat Covid-19," harap Kapolda.

Gerakan Bhakti Sosial Polda Sumsel Peduli Covid-19 yang dibuka secara langsung oleh Kapolda Sumsel tersebut, juga dihadiri oleh Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Dody Marsidy, M.Hum., CFrA., Pejabat Utama Polda Sumsel dan personel Polda Sumsel.

Share

Ads