loader

PSMTI Bersama Pengusaha Tionghoa dan Pomdam Salurkan Bantuan di Sepuluh Lokasi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Terkini bakti sosial digelar bersama program Peduli Kasih Pengusaha Tionghoa Indonesia bekerjasama dengan Pomdam II Sriwijaya menyalurkan 500 paket bantuan kepada pemulung, tukang sapu, petugas parkir dan masyarakat kecil yang dijumpai di jalan di sepuluh lokasi di Kota Palembang. "Kali kelima ini ada 500 paket bantuan yang disalurkan," ujar Ketua PSMTI Sumsel Kurmin Halim dalam pernyataan tertulis yang diterima globalplanet.news.

Diketahui bakti sosial sebelumnya PSMTI telah menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), vitamin, disinfektan, hand sanitizer ke lima rumah sakit di Palembang. Lalu pembagian 35.000 masker langsung ke masyarakat. Kemudian penyerahan perlengkapan APD untuk dokter dan paramedis di garda terdepan sebanyak 213 penerima langsung di RSMH. 

"Kita juga memberikan bantuan APD, dusinfektan, hand sanitizer ke lima RS dan 10 puskesmas. Dan kegiatan ke masyarakat kali ini pada Kamis (23/4) berupa beras, minyak goreng, gula pasir, susu kental manis dan biskuit," kata Kurmin didampingi jajaran pengurus.

Kurmin pun menyebutkan hingga menjelang lebaran program peduli kasih ini masih akan diteruskan. "Masih ada beberapa kali lagi kegiatan penyaluran bantuan peduli kasih ini," pungkasnya.

Diketahui, Kota Palembang merupakan salah satu zona merah Covid-19 karena telah terjadi cukup banyak kasus dengan status penularan lokal. Akibat wabah Covid-19 yang menjadi pandemi global termasuk Indonesia dan Sumsel menjadi terdampak. 

Banyak masyarakat yang berkurang bahkan kehilangan pendapatan, sehingga membutuhkan bantuan. Karena itu sejumlah pihak seperti PSMTI aktif menyalurkan bantuan.

Share

Ads