loader

Kunjungi Korban Kebakaran, Ketua TP PKK Lahat: Kita Fokus Kesehatan Anak-Anak

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Dalam peristiwa kebakaran di pemukiman pada penduduk yang terjadi pada Minggu (4/10/2020) lalu mengakibatkan 61 rumah ludes terbakar, 8 rusak berat dan 3 rusak ringan yang mengakibatkan puluhan Kepala Keluarga mengungsi.

"Peningkatan dan focus perhatian kesehatan anak anak juga diperhatikan," ujar Lidyawati saat mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah Lahat, Jumat (9/10/2020).

Permintaan focus kesehatan anak anak kata Lidyawati bukan tanpa alasan,  mengingat kondisi saat ini anak anak masih ada yang berada ditenda posko dan tempat penampungan sementara. 

"Karena tahu sendiri tempat WC, mandi campur dengan orang banyak, ditempat juga berdesakan padahal harusnya jaga jarak," bebernya. 

Perlunya perhatian kepada anak anak korban bencana, Kata Lidyawati sangatlah penting, seperti memberikan dan memperhatikan kesehatan, dari gizi, dan kekebalan tubuh mereka yang utama uang hatus diberikan. 

"Nanti kita akan usahakan saya akan telepon Dinas terkait,  agar bisa memberi bantuan vitamin, susu untuk menambah gizi dan kesehatan anak anak," kata dia.

"Kedepan kita akan bekerjasama juga dengan Dinas Pendidikan, kerjasama untuk memberikan trauma helling,  bekerjasama dengan perpustakaan,  bantuan buku buku dan alat perlengkapan sekolah lainnya," tandas dia.

Share

Ads