Berita :: GLOBALPLANET.news

Wabup OKI H Djakfar Shodiq

31 Januari 2020 16:47:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), HM Djakfar Shodik, melakukan sidak ke sejumlah ruangan bagian sekretariat Pemkab OKI. Sidak ini dilakukan wabup karena untuk memastikan keberadaan para kabag di ruangan, mengingat sesuai jadwal akan diadakan audiensi yang terjadwal pada pukul 09.00 WIB. Namun tak satupun para kabag yang tepat waktu pada jadwal tersebut.

”Saya sebenarnya bukan sidak, kalau sidak saja ajak inspektorat. Karena jadwal ada audiensi, sementara belum ada yang datang, akhirnya saya periksa satu persatu ruang bagian di bawah,” ujar Shodiq, Jumat (31/1/20).

Wakil Bupati mengatakan, kedatangan secara tiba-tiba di ruangan kabag, membuat sejumlah para staf kelabakan. “Gara-gara saya periksa ruangan satu persatu, mereka kelabakan,”ujarnya.

Diakui Wabup, dirinya memeriksa ruangan tersebut, ada beberapa kabag yang belum masuk kantor.” Ada yang sudah masuk kantor, tapi ada juga yang belum,”ungkapnya.

Dikatakan Shodiq, inisiatifnya untuk memeriksa ruangan tersebut karena, ia merasa tidak kerasan menunggu, jadwal kegiatan yang molor. “Saya ini bukan tipe orang yang nyaman menunggu di ruangan, kalau memang ada kegiatan ya harus sesuai jadwal jangan molor,”tegasnya.

Kedepan kata Wabup, hal seperti ini jangan terulang lagi. Para pejabat harus disiplin. "Kalau jadwalnya jam sekian, ya harus tepat waktu," pintanya. 

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 1236