loader

Gebyar Road Show, Targetkan Pemilih 80 Prersen

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Komisi Pemilihan Umum (KPU) PALI menggelar gebyar road show berkeliling menggunakan sepeda motor dan mobil ke seluruh wilayah kecamatan se-Kabupaten PALI. Gebyar road show juga dihadiri Asisten tiga Pemkab PALI Ruswandi, Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi SiK, Tamu undangan serta ratusan peserta road show menggunakan roda dua.

Kapolres Pali AKBP Yudhi suharyadi, secara resmi melepas rombongan road show dengan ditandai pengibaran bendera.

Ketua KPU Kabupaten PALI Sunario menjelaskan bahwa digelarnya gebyar road show berkeliling kendaraan bermotor yakni dengan tujuan memberikan informasi kepada masyarakat luas di kabupaten PALI bahwa tahapan pilkada bupati dan wakil bupati PALI telah dimulai dan diharapkan masyarakat dapat menggunakan hak suaranya untuk memilih pemimpin pada pilkada serentak mendatang.

"Rute dimulai dari Kantor KPU menuju Kecamatan Penukal Utara, Kecamatan Penukal, Kecamatan Abab hingga finish di Kecamatan Tanah Abang. Road show ini juga bertujuan agar target partisipasi pemilih di Kabupaten PALI dapat mencapai 80 persen." Jelas, Sunario(26/2/2020)

Komisioner KPU Provinsi Sumsel Hefriadi menjelaskan bahwa pelaksanaan gebyar road show yang digelar KPU Kabupaten PALI merupakan pertama kali digelar di Sumsel  dan sangat luar biasa.

"Sangat luar biasa dan menjadi contoh daerah lain yang menggelar pilkada di Sumsel. Selain itu, KPU Kabupaten PALI merupakan daerah pertama yang menyelesaikan NPHD dan diharapkan road show dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pilkada 23 September mendatang dengan capaian target maksimal yakni 80 persen di Kabupaten PALI dan target nasional mencapai 78 persen," pungkasnya

Share

Ads