Berita :: GLOBALPLANET.news

20 Mei 2020 13:28:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Sebagai bentuk perhatian dalam menangani virus Corona, Satgas Covid-19 DPR RI menyalurkan bantuan APD ke rumah sakit di Indonesia termasuk kepada RSUD Martapura dan RSUD OKU Timur.

Penyerahan bantuan APD dari lembaga legislatif ini diserahkan oleh Wakil Ketua Satgas Covid 19 OKU Timur yang juga Wakil Ketua DPRD OKU Timur Ir H Juniah MP diterima Assisten II Setda OKU Timur  Ir M Husin, pada Rabu (20/05/2020) di RSUD Martapura.

Ketua Satgas Covid 19 OKU Timur H Beni Defitson melalalui Wakil Ketua Ir H Juniah mengatakan, bantuan APD ini berasal dari Satgas Covid-19 DPR RI yang diketuai Sufmi Dasco Ahmad, yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPR RI dan juga sebagai Wakil Ketua Umum DPP Gerindra. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari wakil rakyat kepada petugas medis.

APD yang diserahkan itu berupa, masker, APD set, rapid tes. Diharapkan APD yang merupakan bantuan wakil rakyat ini bermanfaat. "Penyerahannya atas nama satgas Covid-19 DPR RI melalui Satgas DPRD OKU Timur," tambahnya.

Juniah juga menambahkan seluruh kader Partai Gerindra harus jadi motor penggerak. Mengingat untuk memutus mata rantai penyebaran corona ini merupakan tanggungjawab seluruh elemen masyarakat termasuk kader Partai Gerindra.

Sementara Asisten II Setda OKU Timur, M Husin mengatakan Pemkab menyambut baik bantuan dari  DPR RI dan DPRD OKU Timur dengan memberikan bantuan APD yang sangat bermanfaat bagi RSUD OKU Timur dan RSUD Martapura.

"APD ini tentu sangat bermanfaat bagi tenaga medis kita yang saat ini sedang bertugas dalam menangani pasien Corona," katanya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 429