loader

2021, Perkuliahan PEM AKAMIGAS di Prabumulih Dimulai

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Karena sempat tertunda, akibat terdampak Covid-19. Rencananya, memang 2021, Gedung Kampus PEM AKAMIGAS pembangunannya mulai dilakukan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM).

Asisten III, HM Yusuf Arni SPd MM dikonfirmasi awak media, Rabu (8/7/2020) membenarkan hal itu. “Hasil koordinasi dengan PEM AKAMIGAS Cepu, perkuliahan bisa saja dilaksanakan di Prabumulih pada 2021 ini. Asalkan, Pemkot menyiapkan fasilitas pendukungnya,” ujar Yusuf kepada awak media.

Terkait pelaksanaan perkuliahan PEM AKAMIGAS di Prabumulih pada 2021, dan penyediaan fasilitas pendukungnya sekarang ini tengah dipersiapkan.

“Sudah kita sampaikan dengan Pak Walikota (Wako), Ir Ridho Yahya MM. Dan, beliau lah yang mengambil kebijakan. Kita hanya menyampaikan hasil pertemuan dengan pihak PEM AKAMIGAS terkait 2021 perkuliahan bisa digelar di Prabumulih,” terang Mantan Kabag Kesra ini.

Lanjutnya, pada 2019 lalu, ada 25 siswa asal Prabumulih sekarang ini sudah satu tahun mengikuti perkuliahan di PEM AKAMIGAS Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

“Kalau tahun ini, sebanyak 257 calon mahasiswa PEM AKAMIGAS asal Prabumulih tengah menunggu hasil seleksi penerimaan telah dilakukan di SMKN 1 sebelumnya. Kemungkinan, pertengahan Juli hasilnya keluar. Dan, kuotanya 50 orang. Tetapi, dilihat hasil perangkingan nantinya dari seleksi penerimaan,” tambahnya.

Share

Ads