Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua DPC PDI Perjuangan OKU Timur HA Syarnubi bersama Balonbup H Lanosin Hamzah, ST. (Foto: Ist)

17 Juli 2020 20:27:50 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Melalui berbagai pertimbangan DPP PDI Perjuangan akhirnya secara resmi mengeluarkan rekomendasi untuk Pilkada serentak 2020 di Bumi Sebiduk Sehaluan. Rekomendasi jatuh pada pasangan Bakal Calon (Balon) H Lanosin Hamzah, ST (Enos) dan HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH (Yudha).

Ketua DPC PDI Perjuangan OKU Timur HA Syarnubi SP, MM, mengatakan, berdasarkan surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, pada Pilkada serentak 2020 di OKU Timur PDIP Perjuangan mengusung pasangan Enos-Yudha. Kepastian partai ini mengusung pasangan Balon Enos-Yudha setelah DPP mengeluarkan surat rekomendasi.

Surat rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk mengusung pasangan Balon Enos-Yudha tertuang pada surat Nomor:1527/IN/DPP/2020 perihal rekomemdasi tertanggal 01 Juli 2020, yang ditandatangani oleh Ketua Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Keputusan itu dibacakan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, yang di saksikan oleh Ketum PDI Perjuangan Megawati dalam pengumuman pada Jumat 17 Juli 2020. "Untuk itu saya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan OKU Timur, mengintruksikan, kepada seluruh Kader, pengurus partai, dari tingkat anak Ranting, Ranting, PAC, DPC dan Fraksi, untuk bahu membahu,bergotong rotong bersama Rakyat, sebagai partai Pelopor Solid Bergerak,untuk meraih kemenangan, pada Pilkada serentak 2020 di OKU Timur," ungkap anggota DPRD Sumsel Dapil OKU Timur ini.

Mantan anggota DPRD OKU Timur dua peride ini juga menambahkan bagi jajaran pengurus, maupun Fraksi PDI Perjuangan yang tidak mengindahkan, mengamankan intruksi, Rekom ini, akan diberi sanksi tegas, dan akan diusulkan untuk pemberhentian nya. Untuk itu seluruh elemen partai harus bergerak bersama memenangkan pasangan calon yang diusung.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 269