Berita :: GLOBALPLANET.news

Syamdakir usai mendaftar sebagai calon Ketua Partai Gokar. (Foto: Hardoko Susanto).

05 Agustus 2020 18:55:00 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Perebutan Ketua DPD II Partai Golkar Prabumulih bakal seru. Pasalnya, di hari ketiga ada satu orang yang berani melawan petahana Ir H Ridho Yahya yang sudah dua periode menjabat ketua DPD Partai Golkar Prabumulih.

Ir H Ridho Yahya sendiri, pada Selasa (4/8/2020) kemarin, telah mendaftarkan diri sebagai ketua calon Golkar di Prabumulih. Namun menjelang penutupan, tidak disangka ada penantang baru yakni Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Partai Golkar Prabumulih, Syamdakir Edy Hamid ST yang ikut berlaga.

Syamdakir sapaan akrabnya, mendatangi Sekretariat Golkar di Prabumulih, Rabu (5/8/2020) bersama rombongan. Dengan menyerahkan beberapa berkas persyaratan akhirnya Syamdakir resmi mendaftar dan siap berduel dengan sang incumbent

“Saya sudah mendaftar menjadi Ketua DPD II Golkar Prabumulih. Saya sudah siap akan maju pada pemilihan Ketua Golkar Prabumulih tanggal 7-8 Agustus nanti,” tegas Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, Syamdakir Edy Hamid ST, ketika dibincangi awak media, Rabu (5/8/2020).

Ucapnya, dokumen yang sudah disiapkan sudah diterima oleh panitia. Dirinya berharap semoga proses demokrasi di Partai Golkar berjalan dengan lancar sampai dengan Musda 7- Agustus 2020 nanti.

Masih kata Syamdakir, demokrasi di Golkar sendiri selama ini sangat baik, dan sudah mendapatkan pemimpin yang baik. Partai Golkar sendiri adalah partai yang sudah lama (tua) tentunya dengan pengkaderan yang berjalan baik, maka dirinya mencalonkan diri sebagai ketua partai golkar untuk kedepannya.

"Untuk rekomendasi dari (pengurus) provinsi sudah kita serahkan dengan panitia. Sesuai dengan petunjuk pendaftaran bakal calon ketua Partai Golkar di Prabumulih," katanya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 481