loader

Di OKI Ada Si Pena Keliling, Bantu Anak-Anak Belajar Online

Foto

OKI, GLOBALPLANET.news - "Si Pena Keliling yaitu menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis kepada anak-anak sekolah untuk belajar secara online," ungkap Kasat Lantas Polres OKI AKP Amalia Kartika melalui KBO Lantas Iptu Budhi Santoso, saat dikonfirmasi, Rabu (23/9/2020).

Program tersebut diluncurkan sebagai bentuk kepedulian Polres OKI dalam hal ini Satlantas terhadap kelancaran anak-anak dalam belajar.

Sebab, adanya pandemi COVID -19 saat ini membuat anak-anak harus belajar dari rumah. Dimana selama proses belajar daring tersebut kendala utama yang dihadapi adalah kuota internet dan jaringan.

"Kita mendatangi dan mencari lokasi tempat tinggal masyarakat yang terdampak COVID - 19. Seperti di Perkampungan Raden anom Kecamatan Kayuagung OKI," kata dia.

Anak-anak yang memanfaatkan fasilitas Si Pena Keliling tersebut, dipastikan telah memenuhi standar protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

"Warga yang anak - anaknya ingin belajar secara online dapat memanfaatkan fasilitas Wi-Fi yang kita sediakan. Semuanya memenuhi standar protokol kesehatan," tandas dia.

 

Share

Ads