loader

Debat Publik, Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Sampaikan Visi Misi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dua pasangan calon yang ikut dalam debat itu, nomor urut 1 H Lanosin, ST - Adi Nugraha Purna Yudha, SH (Enos-Yudha) dan nomor urut 2 H Ruslan Taimi SE, MM- dr Herly Sunawan (Ruslan-Herly).

Debat kandidat yang dimulai pukul 10.00 Win dihadiri oleh Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana, Komisioner KPU OKU Timur, Anggota Bawaslu OKU Timur, unsur Forkominda OKU Timur, Ketua Tim Sukses dan Pemenangan kedua pasangan calon.

Dipandu oleh moderator berlatar belakang jurnalis, Ita Husni, debat  kandidat yang mengambil tema "Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Membangun Daerah" disiarkan secara live steraming disalah satu stasiun televisi lokal.

Ditengah pandemi covid-19, debat kandidat terlihat mengedepakan protokol kesehatan. Kedua pasangan calon yang mengikuti debat kandidat menggunakan pelindung wajah, begitu juga seluruh peserta yang ada di ruangan menggunakan masker dengan tempat duduk yang berjarak.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, saat membuka acara debat menyampaikan, pada masa kampanye yang dimulai dari 26 September hingga 5 Desember 2020, debat kandidat merupakan penyampaian visi dan misi calon  calon bupati dan wakil bupati.

"Mari kita simak dengan seksama pendalaman visi dan misi calon bupati untuk memajukan Kabupaten OKU Timur kedepan. Saya juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS pada 9 Desember mendatang dengan memakai protokol kesehatan,"tambahnya.

Debat dimulai dengan penyampaian visi misi dari pasangan calon nomor urut 1 Enos - Yudha yang diusung 11 partai politik, lalu nomor urut 2 Ruslan - Herly yang merupakan pasangan calon dari jalur independen. Selanjutnya, segmen debat penajaman visi misi oleh para panelis dari akademisi dan pengamat politik.

Share

Ads