loader

Baru Dua Sekolah Swasta di Palembang Siap Tatap Muka

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, kesiapan ini ditinjau dari protokol kesehatan yang disediakan sekolah dan kebersediaan orang tua siswa/wali murid. 

"Sejauh ini baru dua sekolah yang menyatakan siap melaksanakan sekolah tatap muka, yakni Sekolah Al-Furqon (SD dan SMP) kemudian sekolah SMP Muhammadiyah, " ujar Zulinto, Selasa (29/12/2020). 

Sementara untuk di tingkat TK, Zulinto menambahkan ada TK Nusa Indah yang siap melaksanakan sekolah tatap muka. 

Untuk menindaklanjuti kesiapan sekolah tersebut, pihaknya akan berkerjasama dengan tim satgas Covid 19 dan Dinas Kesehatan Kota Palembang akan melakukan pengecekan ke sekolah yang menyatakan siap untuk KBM tatap muka. 

"Kami jadwalkan pada tanggal 4 Januari 2021 mendatang akan meninjau sekolah tersebut, untuk mengecek kesiapannya.” ujarnya.

Zulinto menerangkan, sekolah negeri hingga saat ini belum ada yang berani untuk melaksanakan dirinya tadi sempat ke SMP Negeri 36 Palembang memantau kesiapan tatap muka. Namun, karena kondisi di kelurahan itu tinggi makan batal kembali.

"Kita melihat bagaimana di bulan Februari apakah ada perkembangan membaik Jika ada baru mereka (sekolah) siap," tutupnya. 

Sementara Akbar, salah satu orang tua siswa SD Al-Furqon mengatakan, jika sekolah sudah siap melaksanakan KBM tatap muka artinya hal yang baik. Mengingat belajar di sekolah memang diperlukan oleh anak. 

"Kalau prokes sekolah memang sudah siap. Ya ini jadi relaksasi lah bagi anak biar mereka tidak bosan belajar di rumah dan bertemu, teman-temannya, " ujar Akbar.

Share

Ads