Berita :: GLOBALPLANET.news

Polres OKU Timur melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Pilkades Serentak. (Foto: Istimewa).

29 Maret 2021 15:00:56 WIB

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK, MH, kembali mengingatkan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk tidak melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap calon kepala desa (Cakades) dalam bentuk atau alasan apapun.

"Diimbau jangan ada pungli selama proses Pilkades, panitia jangan meminta uang kepada calon kepala desa dengan alasan apapun," ujar dia, Senin (29/3/2021).

"Kemudian jika ada potensi kecurangan tentu akan ada pengaruhnya kepada Kamtibmas, sehingga Polres OKU Timur melakukan pencegahan. Jika Cakades merasa dirugikan oleh panitia untuk segera melapor ke Polres OKU Timur tentu dengan bukti yang akurat," sambung dia.

Selain panitia Pilkades, Dalizon juga mengingatkan personil Polres OKU Timur untuk tidak melakukan pungli. "Jika ada oknum polisi yang menerima uang silahkan laporkan. Kami siap untuk melakukan tindakan tegas terukur jika ada perbuatan anarkis. Sistem back up keamanan dibagi tiga rayon," jelas dia.

Selain itu dalam rangka mengahadapi pelaksanaan Pillades serentak 2021 Polres OKU Timur menggelar apel gelar pasukan pengamanan Pilkades Serentak untuk memastikan kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana.

Pilkades serentak OKU Timur akan dilaksanakan di  222 desa di 20 kecamatan wilayah OKU Timur. Pengamanan Pilkades melibatkan 489 Personel. "Seluruh perencanaan telah kita siapkan, harapannya agar Pilkades serentak ini dapat berjalan damai dan aman sesuai dengan apa yang kita harapkan," tandas dia.

 

 

Reporter : Dadang Dinata Editor : amarullah 1004