Berita :: GLOBALPLANET.news

08 April 2021 17:26:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Antusias dari kaum millenial yang berada di Bumi Bende Seguguk, terhadap olahraga elektronik atau yang lebih dikenal dalam istilah E-sport, mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Hal ini terungkap pada saat Wakil Bupati OKI, HM Djafar Shodiq, menyampaikan kata sambutannya pada Turnamen E-Sport Kabupaten OKI, yang diselenggarakan oleh pengurus daerah cabang olahraga (Cabor) E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten OKI, di GOR Biduk Kajang Kayuagung, Kamis (8/4/2021).

Lebih lanjut dikatakan oleh orang nomor 2 di Kabupaten OKI ini, bahwa jumlah 3.000 player dari 498 tim peserta yang mengikuti Turnamen E-Sport Kabupaten OKI, sangat luar biasa. Hal ini menunjukan bahwa Esport atau olahraga elektronik saat ini sangat diminati, terbukti dari tingginya peminatnya dan Pemkab OKI sangat mengapresiasi.

"Semoga dengan adanya ESI Kabupaten OKI dapat menjadi wadah para pemuda milenial yang menyukai olahraga elektronik ini, sehingga dengan adanya event yang telah diselenggarakan ini, dapat menjadi cikal bakal munculnya atlet E-Sport, yang mampu menjawab tantangan perkembangan teknologi pada olahraga elektronik. Sehingga dapat memberikan prestasi dan membawa nama Kabupaten OKI pada tingkat provinsi maupun nasional," katanya.

Sebelumnya Ketua Umum ESI Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, SKM, M.Kes, dalam sambutannya mengatakan, Turnamen E-Sport Kabupaten OKI merupakan upayah untuk mengakomodir pecinta game online dalam menyalurkan hobinya.

"Sekaligus memperkenalkan kepada publik terutama para gamer yang tergabung dalam komunitas, bahwasanya Pengcab E-Sport Kabupaten OKI hadir sebagai wadah induk para gamer di Bumi Bende Seguguk," jelasnya.

Selain dari pada itu, event ini merupakan sebuah ajang seleksi dan penjaringan bagi para gamer yang ada di Bumi Bende Seguguk. "Yang terbaik bakal kita rekrut untuk persiapan menghadapi Porprov di Kabupaten OKU Selatan mendatang," bebernya.

Ketua panitia pelaksana Turnamen E-Sport Kabupaten OKI, Hengky Prandeska, SH, dalam laporannya mengatakan bahwa pada turnamen ini diikuti sebanyak 3.000 player yang terdiri dari 498 tim peserta. Adapun devisi yang dipertandingan yakni, Mobile Legend, Free Fire dan PUBG.

"Turnamen telah berjalan, saat ini telah memasuki babak grand final dan tim yang bertahan pada babak final lalu menjadi pemenang, akan mendapatkan hadiah dengan total mencapai puluhan juta rupiah. Diperkirakan pertandingan final akan berlangsung pada tanggal 10 April 2021, sekaligus penutupan dan pembagian hadiah bagi para juara," jelasnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 164