loader

Ini Program Usulan Musrenbang di Kecamatan Jejawi

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Program yang akan disampaikan haruslah merupakan program-program yang menjadi prioritas dari kebutuhan masyarakat yang ada di Kecamatan Jejawi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Aidil Aswari, SP. M.Si, pada saat membuka kegiatan musyawarah pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Jejawi, Selasa (11/1/2022).

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan musrembang ini geliat pembangunan di desa dapat terus berjalan dan desa-desa di Indonesia dapat mendukung dan mengentaskan program skala prioritas nasional," katanya.

Kemudian ia juga mengatakan, bahwa usulan yang merupakan program yang dinilai menjadi prioritas bagi kebutuhan masyarakat. 

"Lalu, akan disinkronkan serta diintegrasikan dengan program OPD dan pokok – pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten OKI, di forum musrenbang RKPD Kabupaten OKI," jelasnya.

Pada kesempatan itu juga ada beberapa usulan disampaikan, adapun diantaranya yakni, pembangunan pagar dan WiFi yang disampaikan oleh kepala sekolah SD Negeri 1 Desa Tanjung Ali Kecamatan Jejawi. Lalu kemudian program destinasi wisata air, uang kuno dan bidar yang diusulkan oleh ibu-ibu PKK di Kecamatan Jejawi. 

Selanjutnya usulan juga disampaikan oleh kepala sekolah SD Negeri 2 Desa Jejawi terkait masalah keamanan hingga sarana sekolah, termasuk usulan-usulan lainya yang telah dirangkum dalam kegiatan musrenbang tersebut. 

Share