loader

Pengumuman, SMP Unggulan di Palembang Sudah Buka PPDB

Foto
Kepala Dinas Pendidikan Palembang A Zulinto. (Foto: Istimewa)

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Lima sekolah unggulan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Palembang sudah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Bagi pelajar kelas 6 SD yang berminat dipersilakan daftar secara online. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto, mengatakan, bahwa saat ini pihaknya telah membuka PPDB tahun ajaran baru di lima SMP negeri unggulan.

"Kelima sekolah ini telah membuka PPDB secara online. Sekolah ini lebih awal menerima siswa karena masuk dalam daftar sebagai sekolah percontohan," ujarnya, Kamis (14/4/2022).

Dijelaskan Zulinto, kelima sekolah unggulan tersebut diantaranya SMP Negeri 1, SMP Negeri 8, SMP Negeri 9, SMP Negeri 10, dan SMP Negeri 15 Palembang. Pendaftaran PPDB online akan ditutup pada 20 April 2022. 

Menurutnya, pelaksanaan PPDB tahun ini tidak dilaksanakan secara serentak atau berbeda dari tahun sebelumnya. Namun jalur yang dibuka tetap sama seperti sebelumnya.

"Dalam PPDB masih menggunakan jalur sama yakni zonasi, afirmasi, prestasi, dan perpindahan tugas orangtua," terangnya.

Melalui keempat jalur itu, nantinya sekolah akan menerima calon siswa baru dengan pembagian kuota masing-masing jalur penerimaan. Lalu ada satu jalur tambahan jika jumlah siswa belum terpenuhi dari keempat jalur sebelumnya 

"Lewat empat jalur akan kita terima dengan kuota tertentu, dan jalur satu lagi akan ada jalur tes jika peserta didik tidak lulus atau di luar jalur zonasi," bebernya.

 

Share

Ads