loader

Sumsel Luncurkan ID Card E-Money bagi ASN, Pelajar dan Mahasiswa

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel meluncurkan ID Card E-Money bagi Apratul Sipil Negara (ASN), non ASN, dan juga pelajar serta mahasiswa. Kartu identitas yang juga berfungsi sebagai uang elektronik ini diluncurkan dalam rangka mendukung program Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum
 
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengatakan, ID Card yang telah diluncurkan nantinya dapat digunakan sebagai alat transaksi termasuk sebagai kartu jika hendak menggunakan transportasi umum  bukan saja di Palembang namun terintegrasi dengan moda transportasi lainnya yang ada di kota-kota besar di Indonesia. Karena itu dia menghimbau ASN, non ASN, pelajar dan mahasiswa untuk dapat menggunakan ID Card tersebut yang kegunaannya juga sebagai kartu E-money.
 
"Dengan diberikannya ID Card ini kita berharap agar ASN, masyarakat, pelajar dan mahasiswa bisa menggunakannya dengan baik sesuai dengan intruksi awalnya yang sebagi transaksi menaiki moda transportasi umum," kata Mawardi usai peluncuran, Selasa (31/5/2022).
 
Menurutnya, fasilitas yang disediakan Pemprov Sumsel tersebut merupakan salah satu cara dalam   mempermudah kegiatan masyarakat utamanya saat hendak menggunakan moda transportasi umum. Bahkan Pemprov Sumsel berupaya terus meningkatkan kafasitasnya dalam penggunaan teknologi dalam memberikan pelayanan yang maksibal bagi masyarakat.
 
"Kita tidak ingin kalah dengan kota lainnya di Indonesia, setiap pelayanan kita usahakan mengikuti perkembangn teknologi," ungkapnya.

 
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumsel, Adi Narsa menegaskan, ID Card yang akan dibagikan kepada  21 ribu orang terdiri tersebut tujuannya tidak lain untuk mengurangi kemacetan di jalan raya dengan kembali menggunakan moda transportasi umum. "Kegiatan ini juga kita manfaatkan sebagai cara mengurangi kemacetan dan polusi udara di Palembang," kata Adi Narsa.
 
Sebelum diluncurkan ID Card pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada pelajar dan mahasiswa di Kota  Palembang terkait dengan Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum. "Tadi juga kami sudah memberikan sosialisasi bersama pelajar dan mahasiswa yang hadir disini agar mereka nantinya bisa menerapkan program nasional ini," pungkasnya.
 
Di tempat yang sama dilakukan Penandatanganan MoU dengan melibatkan Balai Pengelola Light Rail Transit (LRT) PT. Swarna Dwipa dan PT. JSC Palembang  dalam hal penyiapan  parkiran di sejumlah titik Stasiun LRT Palembang.
 
Tampak hadir pul dalm kesempatan tersebut, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Direktur Utama PT. JSC Palembang, Meina Paloh, Direktur Utama PT Swarna Dwipa, Rebo Iskandar.

Share

Ads