loader

Jangan Anggap Remeh PAUD,  Karena Bagian yang Penting dalam Dunia Pendidikan

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ilham Hasibuan Jambi Wilia Wardayanti, S. Pi menerima kunjungan silaturahmi Bunda PAUD Kecamatan Kota Baru Nelly Rosita, S. Pd beserta rombongan di Taman Kanak-kanak Ilham Hasibuan Jambi, Jl. Irmija The Kenalin Residence RT. 44 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Kamis (3/11/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Bunda PAUD Kota Baru Nelly Rosita didampingi oleh Bunda PAUD Kelurahan  Kenali Asam Bawah Heni Suzana dan Ibu-ibu Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Kota Baru.

Nelly Mengatakan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan ruang ekspresi yang dapat membantu proses perkembangan anak lebih optimal. Tujuannya adalah untuk membentuk anak yang berkualitas sebelum memasuki pendidikan dasar, serta mengarungi kehidupan setelah dewasa kelak.

"Ada beberapa orang tua menganggap remeh PAUD, padahal PAUD merupakan bagian yang penting dalam dunia pendidikan, karena disinilah anak-anak akan mulai mengenal huruf dan angka serta bersosialisasi dengan teman-teman," ujarnya.

Lanjut Nelly, Tak hanya memberikan kesempatan pada anak untuk mengenal sekolah, kegiatan-kegiatan di PAUD juga menanamkan kejujuran, kedisiplinan, dan berbagai hal positif lain yang bagus untuk pertumbuhan anak.

"Sebagai Bunda PAUD Kecamatan Kota Baru, saya akan terus mensosialisasikan ke masyarakat tentang pentingnya pendidikan ditingkat PAUD, karena anak yang sebelumnya mendapatkan pendidikan di PAUD seringkali memiliki kemampuan untuk komunikasi lebih baik saat sekolah," jelasnya.

Sementara itu, Kepala PAUD Ilham Hasibuan Jambi Wilia Wardayanti  mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini bisa menjadi bekal yang baik bagi pendidikan akademik anak nantinya. Jika anak sudah terbiasa belajar sedari kecil, ketika memasuki jenjang sekolah berikutnya akan lebih siap dan cepat. Hal tersebut memungkinkan anak untuk menimba ilmu dengan lebih baik.

"Terimakasih Bunda PAUD Kota Baru atas kunjungannya, saya berharap dengan adanya perhatian dari pemerintah tingkat Kelurahan dan Kecamatan maka kualitas pendidikan di PAUD yang kami pimpin ini bisa semakin bagus dan berkembang," ungkapnya

Tak hanya itu, Wilia menjelaskan, salah satu yang terpenting dalam pendidikan anak usia dini adalah membantu anak untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan bersosialisasi dengan teman sebayanya, belajar, dan bermain dengan senang, anak-anak bisa mengelola stres dan belajar menyelesaikan masalah. Hal itu bisa membuat anak memiliki kecenderungan kepribadian yang lebih baik. 

"PAUD Ilham Hasibuan Jambi berdiri tahun 2019, lebih dari 100 anak-anak yang belajar disini, alhamdulillah, setelah anak- anak mengikuti pendidikan disini banyak prestasi-prestasi yang membanggakan bagi orang tuanya," pungkasnya

Share

Ads