loader

Jadi Pembina Upacara di SMP Negeri 6, Ini Pesan Kapolsek Cambai pada Siswa 

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Polres Prabumulih Kapolda Sumsel melalui Kapolsek Cambai Iptu Wanianto menjadi inspektur (pembina) upacara di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Prabumulih, Senin (28/11/2022). Dalam amanatnya, Kapolsek mengingatkan agar siswa-siswi tetap melakukan kedisiplinan, baik di sekolah maupun di rumah supaya terbentuk karakter baik taat aturan dan peraturan.

Kapolsek ramah dan senantiasa senyum ketika menyapa ini juga mengingatkan supaya siswa-siswi mentaati peraturan  berlalu lintas (lalin) di mana pun berada. 

"Terutama saat membawa kendaraan bermotor, senantiasa membawa surat kendaraan bermotor, serta tidak memakai knalpot racing maupun brong dan selalu pakai helm. Tapi alangkah baiknya jika untuk anak dibawah 17 tahun jangan dulu menggunakan sepeda motor," terangnya. 

Terkahir, kapolsek juga menekankan para siswa-siswi untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan  Narkoba dan Ikutilah kegiatan kegiatan yang positif. 

Setelah acara selesai Kapolsek Cambai  Iptu Wanianto  diajak Oleh Kepala SMP Negeri 6, Dewi Agustina  untuk melihat situasi seputaran lingkungan sekolah.  

Kapolsek menyarankan agar penjaga malam betul-betul menjaga situasi keamanan lingkungan sekolah terutama pada malam hari sebagai upaya untuk mengantisipasi agar terhindar dari pelaku kejahatan (pencurian).

“Dengan kita selalu rutin melakukan kegiatan dan sosialisasi tentang ketertiban dan keamanan kepada siswa-siswi diharapkan akan menjadi motivasi siswa siswi untuk lebih baik lagi," tutupnya. 

Share

Ads