loader

Dua Warga Banyuasin Positif Corona, Bupati Berpesan Tingkatkan Kewaspadaan

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Warga yang positif Corona berinisial S yang merupakan warga Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa dan FN yang merupakan warga Desa Perajin Kecamatan Banyuasin I.

"Iya, FN benar warga kita yang terkena Virus Corona,” katanya dalam konferensi pers, Sabtu (18/4/2020).

Dijelaskan Askolani, FN bekerja sebagai anak buah kapal yang mempunyai riwayat perjalanan dari Brasil, kemudian Ke bali, Jakarta, Palembang dan terkahir pulang ke Banyuasin.

Setelah kurang lebih 7 hari berada di Banyuasin, ternyata FN mengalami gangguan kesehatan dan setelah dicek di Rumah Sakit Kundur Rivai Abdullah dengan hasil PCR positif Covid-19

“Sekarang FN diisolasi di rumah sakit Kundur Mariana. Informasi yang diterima beliau dalam kondisi sehat dan segar. Warga di tempat tinggal sudah kita Lakukan Isolasi dan dari gugus tugas, sudah menyiapkan semua kebutuhan pokok mereka untuk tinggal dirumahnya di Perajen,” jelasnya.

Kemudian satu lagi kata Askolani, seorang ART di Kota Palembang, dimana dia bekerja di rumah seorang dokter yang sebelumnya sudah positif terkena virus covid-19. Saat ini yang bersangkutan sudah diisolasi di Palembang.

“Memang benar warga kita di Kenten Laut ada yang positif Covid-19, tapi sejak terjangkit, dia tidak pulang ke rumah sudah 1 bulan lebih, insya Allah yang satu ini tidak ada masalah,” tegasnya.

Akolani mengimbau seluruh warga Banyuasin tetap hati – hati dan meningkatkan kewaspadaan, mengingat saat ini Kabupaten Banyuasin berbatasan dengan Kota Palembang yang sudah masuk Zona Merah.

“Meski Warga yang positif Covid-19 tertular dari luar, tapi kondisi ini tetap memprihatinkan. Banyuasin ini sangat rawan, untuk masyarakat Jangan kemana-mana, diusahakan sanak diukur yang baru datang dilakukan pengecekan,” pungkas dia.

Share

Ads