loader

16 Warga Banyuasin Positif Covid-19, Kasus Terbaru Anak-anak

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Banyuasin Aminuddin mengatakan, tambahan pasien ke-16 positif Covid-19 tersebut berjenis kelamin laki-laki, berinisial FUF anak umur 1 tahun 11 bulan berasal dari Kecamatan Rambutan. Pasien positif terbaru itu merupakan anak dari kasus terkonfirmasi sebelumnya dari Rambutan inisial HF (41), yang sudah dirawat di ruang isolasi di salah satu rumah sakit swasta di Palembang.

“Selain itu kami juga melaporkan bahwa di Banyuasin III terdapat 2 orang warga yang terdiri 1 laki laki dan 1 perempuan yang telah dilakukan Rapid Tes dengan hasil Positif dan masih menunggu hasil swab tes," ungkapnya. 

Kepala Dinas Kominfo Banyuasin ini menambahkan, pasien tersebut  Tn. H (43) yang merupakan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Ny. D (55) yang sebelumnya memang ada riwayat penyakit. Yang bersangkutan berobat ke RSUD karena gejala demam dan batuk, karena itu statusnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sekarang ke-2 orang tersebut sudah diisolasi di Rusun Nawa Pemkab Banyuasin. Namun tetap diminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik, karena kasus ke-2 orang tersebut belum bisa dikatakan positif corona sebelum adanya hasil swab tes.

"Mari kita selalu patuh terhadap himbauan pemerintah untuk tetap dirumah, selalu jaga jarak, memakai masker, cuci tangan, selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. Selain itu mari kita tingkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop," katanya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler