loader

Tabungan Pesirah Sumbang 20 Persen DPK, BSB Undi Pemenang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsuddin mengatakan tabungan Pesirah telah menyumbang 20 persen dari total DPK Bank Sumsek babel yang sebesar Rp21 triliun.

"Dana tabungan Pesirah yang mencapai sebesar kurang lebih Rp4,3 Triliun yang terkumpul dari 234.059 rekening 
per Desember 2019, yang tentunya juga didukung dengan perkembangan teknologi khususnya dibidang perbankan yang mana hal tersebut juga telah diakomodir oleh produk Tabungan Pesirah," ungkap Achmad Syamsuddin.

Adapun pemenang hadiah Super Grand Prize adalah Komaruddin nasabah Cabang Sungai Liat. Sementara untuk Grand Prize untuk ketiga cabang lainnya adalah, Nastiti (Cabang Kapten A Rivai), Jamaluddin (Capem Sungsang), dan Zulkaryati (Capem Kertapati) yang masing-masing membawa satu unit Mobil Toyota Innova.

"Periode-periode berikutnya Insyaallah kita tambah hadiahnya, tapi bukan itu daya tariknya. Namun bagaimana caranya bank Sumsel membantu pekerjaan nasabah sehari-hari," katanya.

Kedepan konsep buku tabungan perlahan akan diubah menjadi digital yang sekarang tengah dikembangkan. Ia juga berharap tabungan Pesirah menjadi pilihan bagi masyarkat Sumsel untuk berinvestasi di tabungan ini. Karena tabungan ini memberikan rate yang menarik dan akses yabg bagus hadiahnya dan bisa ditarik kapan saja. 

"Culturenya sedang kita siapin termasuk orang-orangnya tak bisa serta merta langsung mendigitalisasikan. Semua proses, on boardingbya kita perbaiki. Tahun ini kita mulai tidak harus tahun ini langsung jadi. Ini bukan proyek satu bulan selesai. Jadi On boardingnya kita buat digital dulu baru dibelakangnya kita buat digital juga," tuturnya.

Menurutnya banyak bank yang akan mengarah ke digital dalam tahun-tahun kedepan, karena semua bank akan memerhatikan likuiditasnya mana yang bagus untuk mencapai kewajiban jangka pendeknya.

"Tantangan bank-bank kedepan cukup menyulitkan, tapi insyaallah untuk urusan modal awal BSB sudah melewati modal awal minimal bank diawal tahun bahkan dua tahun kedepan," tutupnya.

 

BSB

Share

Ads