loader

Bank Sumsel Babel Terapkan WFH dan Social Distancing

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Diantaranya penyemprotan disinfektan pada seluruh kantor, menyediakan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh nasabah dan pegawai, penggunaan masker dan sarung tangan bagi pegawai frontliner.

Normandy Akil Corporaty, Secretary Bank Sumsel Babel mengatakan, selain penyemprotan dan menyediakan HS dalam rangka memitigasi penyebaran COVID-19 saat ini pihaknya juga mulai menerapkan sistem Work From Home (WFH) pada pegawainya.

"Sistem WFH yang diterapkan pada Bank Sumsel Babel yakni dilakukan secara split operation (bergiliran) 50% pegawai tetap bekerja di kantor dan 50% pegawai bekerja dari rumah dengan pengaturan waktu 2 hari bekerja di kantor dan 2 hari bekerja di rumah secara bergantian," ungkap Normandy Akil, Jumat (27/3/2020).

Untuk memecah keramaian Bank Sumsel Babel juga menerapkan Social Distancing pada antrian nasabah dan pengunaan lift. Itu dilakukan demi memberikan kenyamanan, keamanan dan kesehatan nasabah serta pegawai dalam melakukan transaksi.

Meski demikian, Bank Sumsel babel tetap beroperasional seperti biasa pukul 08:00 hingga 15.00 WIB.

"Demi keamanan kami mengharapkan nasabah Bank Sumsel Babel tidak perlu harus datang kekantor namun lebih mengoptimalkan bertransaksi melalui sarana digital Banking Bank Sumsel Babel (Bank Sumsel Babel Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking/Telepati)," tuturnya.

Sebagai sarana layanan perbankan dan informasi terkait Covid-19, Bank Sumsel Babel juga telah menyiapkan Call Center di 0822 89235589.

BSB

Share

Ads