loader

Palembang Terapkan Pasar Tradisional Online, Belanja Cukup Kirim WhatsApp

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - “Dengan adanya belanja secara online ini warga tidak perlu lagi keluar rumah,” kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Kamis (30/4/2020) saat mensosialisasikan belanja online di Pasar Kebun Semai Sekip Palembang.

Belanja online ini, kata Fitri menjawab keresahan emak emak yang biasa belanja kebutuhan dapur di pasar tradisional. "Sistem belanja online ini sudah tersedia di seluruh pasar tradisional, jadi emak emak bisa belanja dari rumah saja selama Covid-19 ini,” ujarnya.

Fitri mencontohkan, belanja online yang ada di Pasar Kebum Semai Sekip Pangkal Palembang, dari brosur yang dibagikan pihak PD Pasar, tertera nama nama dan nomor WA pedagang online, jenis barang yang dijual, yang bisa dipesan melalui WhatsApp yang tertera dalam brosur. Adapun biaya pengantaran Rp15.000.

Semua bisa dibeli melalui WA, mulai dari sembako, cabe, tahu, ikan, ayam, bumbu basah, bumbu kering hingga kosmetik semua bisa dilayani secara online di Pasar Tradisional di Palembang.

"Hal ini juga, kata Fitri berlaku untuk pasar pasar tradisional lainnya. Sudah sewajarnya kita lakukan sistem ini,karena ini menyangkut masalah kesehatan orang banyak dan jangan sampai bertambah lagi penyebaranya,” tegasnya.

Untuk lebih memudahkan lagi, kata Fitri, pihaknya juga akan mengandeng ojek online. Nantinya, nomor WhatsApp para pedagang di kios setiap pasar akan disebar ke masyarakat.

“Sistemnya bisa secara langsung memesan jenis kebutuhan yang dicari oleh semua masyarakat setempat dan akan diatar oleh kurir. Kita juga akan melakukan kerja sama bersama ojek online untuk mempermudah dalam pengiriman belanja mereka kerumah,” katanya.

Untuk melakukan belanja secara online cukup menghubungi si Pemilik toko setelah itu akan diteruskan ke kurir dan mengantarkannya ke alamat pembeli. 

Share

Ads