loader

Vaksinasi Perdana Kamis Besok Tetap di Puskesmas Gandus

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - "Besok tetap di Gandus pelaksanaannya. Pak Gubernur nanti yang disuntik pertama kali," kata Yusri ketika di konfirmasi lewat telepon.

Sebelumnya beredar informasi soal vaksin perdana yang dilakukan di Puskesmas Gandus terancam tak jadi dilakukan atau pindah lokasi. Menanggapi hal itu Yusri menegaskan bahwa vaksinasi tetap dilakukan di Puskesmas Gandus. "Usai mengecek persiapan Puskesmas Gandus tadi pagi, kami langsung rapat dan keputusannya tetap dilaksanakan di sana," tegasnya.

Terpisah, Kepala Puskemas Gandus dr Amelia mengatakan, bahwa kemarin ia diinformasikan dari Dinkes Kota Palembang bahwa akan diadakan vaksinasi perdana di Puskesmas Gandus. "Segala persiapan sudah kita lakukan, mulai dari memasang tenda, melakukan simulasi untuk vaksinasi dan lain-lain. Namun kami belum tahu apakah jadi di sini atau tidak," katanya.

Dia menerangkan, dari Dinkes Kota maupun dari Provinsi Sudah meninjau Puskesmas Gandus. Namun tadi diinformasikan bahwa akan dirapatkan terlebih dahulu dan menunggu keputusan dari Gubernur. "Pada prinsipnya kita siap. Vaksinator kita juga sudah diberikan pelatihan. Untuk vaksinator yang ada sebanyak lima orang," katanya.

Sementara itu terkait data Nakes di Puskesmas Gandus yang akan divaksin sebanyak 64 orang. Nantinya akan dibagi dalam 3-4 hari. Untuk waktu vaksinasi akan dilakukan pada pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Share

Ads