loader

RS Bhayangkara Palembang Siapkan 4 Mobil Vaksinasi Khusus Lansia

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Mobil vaksinasi Covid-19 ini dilaunching langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM di Mapolda Sumsel Senin (26/4/2021).

"Dengan mobil Vaksinasi ini kami akan mendatangi langsung rumah para lansia untuk divaksinasi, intinya kami membantu pemerintah menuntaskan program Vaksinasi di Sumsel sejauh ini sudah 8772 lansia yang sudah divaksin," kata Eko didampingi Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang AKBP dr Wahono Edhi Prastowo usai melaunching mobil Vaksinasi.

Untuk mengumpulkan para lansia, kata Eko pihaknya meminta bantuan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di daerah satu Bhabinkamtibmas dan Babinsa minimal membawa lima lansia di daerahnya bertugas.

"Bagi Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang melebihi target membawa lansia akan saya kasih hadiah sebagai motivasi,"tuturnya.

Menurut Eko dalam mengumpulkan para lansia mereka juga banyak menemukan kendala di antaranya usia lanjut para lansia susah untuk diajak keluar rumah ada yang takut untuk keluar dari rumah.

"Sebagai iming - iming agar para lansia ini mau untuk divaksin kami berikan sembako sebagai motivasi. Mudah mudahan dengan adanya mobil Vaksinasi covid 19 program Vaksinasi di Sumsel bisa tuntas sehingga masyarakat sehat bisa tercipta,"tandasnya.

Share

Ads