loader

Pertamedika IHC Beri Edukasi Pertolongan Gawat Darurat bagi 400 Ojol

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - PT Pertamina Bina Medika - Indonesia Healthcare Corporation (IHC), memberikan pelatihan pertolongan pertama (first aid) pada kegawatdaruratan kepada mitra ojek online (ojol). Kegiatan dalam rangka HUT ke-25 IHC digelar di 16 rumah sakit tergabung dalam Pertamedika IHC Group, Jumat (21/10/2022). 

Kegiatan juga digelar di RS Pertamina Prabumulih dengan melibatkan sebanyak 25 ojol.  Direktur RS Pertamina Prabumulih, dr Ramadhi Teguh Basuki SpFK mengungkapkan, apresiasi saat ini diberikan kepada ojek online seiring perannya bagi kebutuhan transportasi masyarakat.

Ojol termasuk sebagai salah satu armada juga digunakan pelanggan Pertamedika IHC menuju ke Rumah Sakit, Klinik dan layanan Pertamedika IHC lainnya. 

"Selain itu, ojek online juga sehari-hari berada di jalan sehingga memiliki tingkat resiko tinggi terhadap kedaruratan, baik untuk dirinya sendiri maupun masyarakat berada di sekitarnya. Sehingga edukasi semacam ini diharapkan menjadi kompetensi dasar saat sewaktu-waktu mitra ojol berada dalam keadaan darurat," tambah Ramadhi.

Pada kegiatan edukasi teori pertolongan pertama pada kegawatdaruratan ini, mitra ojol memperoleh teori dasar mengenai kondisi gawat darurat serta simulasi pelatihan penanganan trauma, pembidaian, dan bantuan hidup dasar. 

Setelah edukasi, mitra ojol melakukan tes kompetensi untuk memastikan kecakapan diperolehnya dari program ini. "Mitra Ojol lulus dalam tes akan mendapat kartu bukti partisipasi kegiatan ini," jelas Direktur RS Pertamina Prabumulih ini.
 

Share

Ads