loader

Kondisi Desfa Kritis, Sempat Tiga Kali Operasi Usus Buntu Sebelum di Rawat di RSMH

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kondisi Desfa Anjani (7,2) putri pasangan Herman (44) dan Yani (38) saat ini dalam kondisi kritia di RS Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang. 

Diketahui usai menjalani operasi di RSMH Palembang Senin (13/3/2023) kondisinya sempat membaik, Namun kondisinya Jumat (17/3) mengalami penurunan drastis. Hal ini diungkapkan Herman saat diwawancarai, Jumat (17/3) siang.

"Benar kondisi anak saya saat ini kritis, hal ini disampaikan dokter RSMH kepada kami, dan masih di rawat di ruang Picu RSMH Palembang. Namun tadi pagi istri saya di panggil dokter yang mengatakan kondisi Desfa kritis," jelasnya. 

Lebih jauh dikatakan Herman bahwa usai operasi Kondisi Desfa memang membaik,  namun setelah dirawat hampir 5 hari kondisi Desfa pun menurun Drastis. Tadi malam di bangunkan mengunakan obat, namun tidak juga bangun bangun," ujarnya meniru keterangan dokter. 

Lanjutnya, karena jaringan usus yang terbuka anaknya mengalami banyak infeksi. "Kalau jantungnya kata dokter bagus, namun hati sudah tidak menerima lagi," tukasnya.

Dalam kesempatan ini, Herman berharap anaknya bisa kembali sehat dan meminta kepada semua warga Kota Palembang khususnya untuk mendoakan supaya Desfa bisa melewati masa kritis tersebut dan sembuh. "Mohon doanya semua," pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa setelah operasi usus buntu sebanyak 3 kali di RS Bari Palembang, DA (7) tak mengalami progres yang baik. Orang tuanya Rabu malam (8/3/22) mendatangi SPKT Polda Sumsel.

Kedatangan Herman (40) warga jalan 2 Ulu, Kecamatan, Sebarang Ulu 1 Palembang ini didampingi kuasa hukumnya guna melapor kejadian anaknya diduga menjadi korban malpraktik.

Share

Ads