loader

Bupati OKU Timur Menerima Sertifikat Eliminasi Malaria dari Kementerian Kesehatan 

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Letak geografis  OKU Timur tidak hanya potensial untuk pertanian dan perikanan, tapi juga berpotensi dalam penyebaran penyakit malaria. Oleh karena itu   masyarakat diajak  untuk hidup sehat dan bertanggung jawab terhadap lingkungan di sekitar.

Demikian diungkapkan Bupati OKU Timur, Ir, H, Lanosin, saat  menghadiri kegiatan Puncak Peringatan Hari Malaria Sedunia 2023 di Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajem Paser Utara  Kalimantan Timur (Kaltim) pada  Kamis, (15/06/ 2023).

"Mari kita jaga lingkungan di sekitar kita, kita bertanggung jawab atas lingkungan kita agar kita bisa terhindar dari penyakit malaria dan lainnya,"terang orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Dengan diraihnya sertifikat ini, Bupati berharap agar menjadi semangat dan perhatian lebih bagi Pemkab OKU Timur dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah secara ketat penyebaran penyakit malaria di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Selain menghadiri, Puncak Peringatan Hari Malaria Sedunia, Bupati OKU Timur, juga menerima Sertifikat Eliminasi Malaria dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sertifikat ini diberikan karena upaya Pemerintah Kabupaten OKU Timur melawan malaria melalui program pencegahan, pengobatan dan pemantauan yang dijalankan dengan baik.

Sertifikat ini diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM., MARS, kepada lima provinsi dan 50 kabupaten dan kota lainnya.

Dalam peringatan Hari Malaria Sedunia ini bertujan untuk meningkatkan komitmen pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan, serta untuk memobilisasi dukungan dan peran aktif seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan Indonesia Bebas Malaria pada  2030.

Bupati Enos yang menerima sertifikat mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada Kementerian Kesehatan serta seluruh masyarakat OKU Timur atas dukungan yang diberikan.

"Alhamdulillah OKU Timur berhasil mendapatkan Sertifikat Eliminasi Malaria Tahun 2023 oleh Kementerian Kesehatan RI, terimakasih kepada seluruh masyarakat yang turut memberikan dukungan kepada Pemkab OKU Timur dalam membasmi malaria,"tambahnya.

Sertifikat ini merupakan buah dari bentuk komitmen dan kerjasama yang baik dari seluruh komponen,ungkapnya

Share

Ads