loader

Kodam Sriwijaya dan Polda Kerahkan Ribuan Pasukan Cegah Karhutla di Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hal ini ditegaskan kedua Jenderal bintang dua usai rapat rapat koordinasi di ruang Anton Sujarwo Mapolda Sumsel Selasa (17/2/20). Rakor bersama Forkompimda Sumsel merupakan tindak lanjut dari pencegahan Karhutla di Sumsel.

"Kita melakukan langkah dalam menyamakan persepsi mencegah karhutla. Jika ada karhutla kita akan memadamkannya dan melakukan tindakan dengan menindak para pelaku," kata Irjen Pol Prof Eko Indra Heri didampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Rabu (17/6/20).

Walaupun masih dalam musim penghujan, pencegahan ini dilakukan untuk mengurangi terjadinya tindak kebakaran hutan. Selain melakukan pencegahan, anggota juga memberikan edukasi kepada masyarakat.

Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan menegaskan, dalam melaksanakan persiapan penanganan karhutla pihaknya sudah mempersiapkan 1000 pasukan dari seluruh jajaran Kodim yang ada. Selain itu, Korem 044 Gapo juga akan mempersiapkan pasukan di tingkat desa yang bertujuan untuk mengantisipasi secara lebih awal bila adanya karhutla.

"Korem 044 Gapo mulai sekarang sudah mempersiapkan penanganan karhutla dengan mempersiapkan 1000 pasukan dari seluruh jajaran kodim yang ada. Kita nantinya juga akan mempersiapkan di tingkat desa sehingga mereka bisa lebih awal menangani bila ada karhutla," kata Mayor Jenderal TNI Irwan.

Share

Ads