loader

Irjen Rusdi Pantau Posko Karhutla Batang Asam Jambi, Berikut Temuannya

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Polda Jambi terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Di antaranta pemantauan pos pencegahan dan pengendalian Karhutla.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad melakukan pemantauan Pos Karhutla Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjabbarat Provinsi Jambi pada Kamis (08/08/2024).

Pada kegiatan tersebut Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu beserta rombongan langsung menuju ke posko Karhutla Desa Suban Kecamatan Batang Asam. Kapolda menerima penyampaian dari perwakilan Polisi Hutan Tanjab Barat terkait daerah perbatasan lokasi posko Karhutla serta persebaran hotspot yang ada di Kecamatan Batang Asam.

"Bersama Danrem 042/Gapu turun langsung ke lapangan melihat pos pemantauan karhutla di Batang Asam. Pengecekan ini dilakukan guna memastikan kondisi pos dan fasilitas untuk personel pengamanan dalam keadaan yang baik. Mengingat saat ini sudah masuk ke musim kemarau sehingga kita harus siaga dan selalu sigap dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Jambi," kata Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu beserta rombongan langsung mengecek Posko Karhutla Desa Batang Asam yang berada di HPT dengan jarak dari Simpang Rambutan sekitar 21 km.

Terlihat di sekitar posko tersebut terdapat beberapa perizinian: 

- Sebelah Timur terdapat PT. Rimba Hutani Mas

- Sebelah Barat terdapat Taman Nasional Bukit 30

- Sebelah utara terdapat persetujuan perhutanan sosial dan Distrik V WKS;

- Sebelah selatan bersebelahan dengan persetujuan dan distrik VIII.

 

Share

Ads