loader

Kapan Hujan di Palembang? BMKG Berikan Penjelasan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kepala BMKG Stasiun Klimatologi Sumsel, Wandayantolis menjelaskan perkembangan cuaca di Sumsel pada September 2024 masih menunjukan musim kemarau yang lebih kering. Untuk itu perlu menjadi perhatian penting bagi Satgas Karhutla Sumsel. 

BMKG memprediksi musim hujan akan mulai terjadi di Sumsel pada awal Oktober 2024 mendatang dan puncaknya terjadi pada awal tahun 2025.

"Semoga dengan turunnya hujan nanti akan dapat membantu pemadaman api Karhutla tahun ini," katanya pada Rakor Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2024, di Aula Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel, Jumat (6/9/2024).

Sementara itu Pelaksana harian (Plh) Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumsel Aksoni menyebut pihaknya pada tahun 2024 ini telah melakukan upaya penanganan terhadap potensi terjadi peningkatan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumsel.

"Kita semua di sini telah melakukan upaya sejak dini agar kebakaran hutan dan lahan di Sumsel pada tahun ini tidak begitu tinggi," katanya.

Share

Ads