loader

Lindungi Pekerja dan Masyarakat Sekitar, PT SMS Terapkan Protokol Covid-19

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - "PT SMS telah bekerja sama dengan Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Kikim Barat untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pekerja serta masyarakat di sekitar area perkebunan perusahaan di Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan," kata Wulan Suling selaku Head of Corporate Communications, Sinar Mas Agribusiness and Food dalam keterangan resmi kepada globalplanet.news, Senin (27/4/2020).

Pernyataan Wulan ini terkait informasi mengenai meninggalnya satu karyawan PT SMS di Rumah Sakit AR Bunda, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Kata Wulan, saat ini perusahaan masih menunggu hasil tes swab yang dilakukan oleh RS AR Bunda di mana sampel telah dikirim ke laboratorium di Palembang, Sumatra Selatan. 

Walaupun demikian, Wulan menegaskan, kesehatan dan keselamatan pekerja serta masyarakat adalah prioritas utama bagi perusahaan. Ia memastikan kalau perusahaan telah menerapkan protokol Covid-19 sesuai arahan dari pemerintah. 

Sebagai bagian dari SOP, Wulan menjelaskan, keluarga pasien yang berisiko tertular telah diminta untuk melakukan karantina mandiri selama 14-hari. Berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kikim Barat, keluarga almarhum tidak menunjukkan gejala Covid-19. 

Wulan menyebutkan, kebutuhan esensial keluarga almarhum akan dipenuhi oleh perusahaan secara teratur untuk memastikan mereka dapat melakukan isolasi mandiri tanpa rasa khawatir.

"Sejak informasi ini didapatkan, PT SMS telah melakukan disinfektan kembali di sekitar area operasional perusahaan. Proses ini akan dilakukan kembali secara regular," tegas Wulan Suling.

Share

Ads