loader

Komisi V DPR Tinjau Flyover Sekip hingga Jembatan Ampera

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Komisi V DPR meninjau sejumlah proyek infrastruktur dan transportasi di Kota Palembang. Para wakil rakyat ini meninjau Flyover Simpang Sekip yang masih dalam tahap penyelesaian hingga revitalisasi Jembatan Ampera.

Ketua Tim Reses Komisi V Roberth Rouw menyampaikan kunjungan kali ini bukan hanya sekedar rapat kerja, namun sekaligus meninjau Dermaga 7 Ulu, Flyover Simpang Sekip dan revitalisasi Jembatan Ampera. 

“Kunjungan kerja reses Komisi V pada hari ini dilakukan dalam rangka meninjau secara langsung kondisi dan pelaksanaan pembangunan infrastruktur dan transportasi,” kata Roberth, Senin (5/3/2024).

Roberth berharap dengan didorongnya pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumatera Selatan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dia juga mendorong seluruh mitra kerja baik itu Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dapat menyelesaikan program kerja tepat waktu.

“Pembangunan infrastruktur merupakan tulang punggung pembangunan daerah. Infrastruktur yang baik menunjang ekonomi daerah, pelayanan pendidikan dan kualitas hidup masyarakat,” katanya.

“Kami sampaikan kepada mitra kerja agar semua pelaksanaan program dan kegiatan tahun anggaran 2024 mesti dilaksanakan dengan tepat waktu, tepat guna dan berdampak kepada mobilitas masyarakat,” katanya lagi.

Plh Sekda Provinsi Sumsel Edward Candra yang mendampingi Tim Kunjungan Kerja (kunker) Reses Komisi V DPR menyampaikan bahwa pembangunan di Sumatera Selatan saat ini sedang digencarkan secara bertahap untuk kesejahteraan masyarakat. 

“Sejalan dengan salah satu tujuan kami rencana pembangunan daerah Sumatera Selatan terutama untuk meningkatkan perekonomian dan menuntaskan permasalahan infrastruktur ini, di seluruh wilayah Provinsi Sumsel terus dilaksanakan secara bertahap,” kata Edward.

Saat ini banyak proyek yang sedang dikerjakan oleh pemerintah, salah satunya adalah pembangunan Flyover Simpang Sekip yang sudah mencapai 85,28%. Diharapkan dengan adanya flyover tersebut dapat membantu mobilitas masyarakat dan mendorong roda perekonomian. 

“Pembangunan Flyover Sekip Ujung ini merupakan pelaksanaan penambahan kapasitas jalan nasional Sumatera Selatan dilatarbelakangi permasalahan lalu lintas pada persimpangan tersebut yang sangat padat,” ucapnya. 

Share

Ads