loader

Covid-19 di Sumsel: Positif Tambah 13, Sembuh Empat, Meninggal dari Banyuasin

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ketua Tim PIE RSUP Mohammad Hoesin dr Zen Ahmad menerangkan, pasien tambahan hari ini berasal dari wilayah Palembang, Banyuasin, Muara Enim, OKI, dan Lubuklinggau.

Selain Palembang, masing-masing daerah lain mengalami penambahan 1 orang pasien. "Mayoritas pasien yang bertambah hari ini dari Palembang, dengan status 3 orang import 1 orang masih dalam penyelidikan dan sisanya transmisi lokal," ungkap dr Zen Ahmad, Selasa (28/4/2020).

Ia melanjutkan, di samping jumlah pasien positif, pasien sembuh dan pasien meninggal juga bertambah. Setelah data terakhir pasien sembuh berjumlah 18 kini bertambah menjadi 22 orang. 

"Alhamdulilah hari ini kita mendapat kabar pasien sembuh 4 orang yang semuanya asal Palembang. Dan pasien meninggal 1 orang asal Banyuasin, saat dirawat almarhum ada penyakit ginjal juga," terangnya.

Zona merah yang baru ditetapkan di Sumsel, kata dr Zen Ahmad, adalah Kabupaten OKU. Penetapan ini menyusul ada 10 warga OKU terjangkit Covid-19 dari transmisi lokal. "Sumsel sekarang punya 3 zona merah, setelah Palembang dan Prabumulih. Kini OKU jadi Zona merah," tutupnya.

Share

Ads