loader

Update Covid-19 Sumsel: Bertambah Enam Transmisi Lokal di Palembang dan Lubuklinggau

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dari jumlah tersebut 23 diantaranya dinyatakan sembuh dan 4 lainnya meninggal dunia.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Sumsel, dr Nur Purwoko mengatakan penambahan ini adalah hasil penularan transmisi lokal. "Hari ini bertambah 6 semuanya adalah penularan transmisi lokal," ujarnya, didampingi Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Sumsel, Yusri, dalam video conference, Kamis (30/4/202).

Ia menjelaskan meskipun Lubuklinggau sudah ada transmisi lokal, belum ditetapkan sebagai zona merah. Karena klaster penularan pasien masih dalam batas yang berbeda.

Selain itu kasus sembuh hari ini juga bertambah satu sehingga menjadi 23 orang.  Pasien sembuh adalah kasus 14 asal OKU. "Lubuklinggau belum zona merah karena penularan masih klaster yang berbeda," tambahnya.

Untuk saat ini jumlah positif masing-masing Kabupaten/kota di Sumsel adalah Palembang (88), OKI (6), Lahat (1), OKU (10), Muara Enim (2), Muba (1), Musirawas (1), Banyuasin (6), Ogan Ilir (4), Prabumulih (12).

Pagaralam (1), Lubuklinggau (13), Muratara (1), Luar Sumsel (4) sehingga totalnya 150 pasien. Untuk Kabupaten OKU Timur, OKU Selatan, Empat Lawang, dan PALI masih zero Covid-19.

Share

Ads