loader

Banjir Rusak Rumah dan Hanyutkan Seorang Warga

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - "Dini hari tadi hujan deras mengguyur di beberapa titik di Lahat dan ada longsor. Selain itu ada juga beberapa desa yang terendam banjir," terang Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah, Kamis (9/1/2020).

Untuk tanah longsor sendiri ada di jalan nasional lintas Lahat-Pagaralam, Pulau Pinang. Longsor sudah menutupi badan jalan dan menimbun satu unit pickup BG 9648 W yang dikemudikan Stefanus (62).

Selanjutnya, akibat hujan deras juga ada beberapa desa ikut terendam banjir dan tanggul penahan banjir jebol. Akibatnya, Desa Tanjung Sirih dan Lubuk Sepang di Lahat hari ini terendam.

"Sampai jelang siang untuk korban terdampak banjir dan korban jiwa belum diketahui. Tim gabungan masih berada di lokasi membantu evakuasi," katanya. 

Sementara Kepala BPBD Lahat, Marjono mengatakan akibat banjir tersebut satu orang warga hanyut dan satu rumah ikut terbawa arus. Lokasinya ada di Sukarami Gumay Talang, Lahat. 

"Catatan kami memang ada satu warga hanyut dan satu rumah terbawa arus di Gunung Kembang, Kikim Timur. Ini kami juga belum bisa ke lokasi karena titik di Gumay Talang macet total akibat banjir," kata Marjono.

Untuk lokas banjir sendiri kini terjadi di 4 daerah yaitu, Tajung Sirih, Lubuk Sepang, Ngulam Baru dan Gunung Kembang. Untum ketinggian air diperkirakan antara satu hingga dua meter lebih.

Share

Ads