loader

Upacara 17 Agustus di Rumah Dinas, Harnojoyo: Semangat Kemerdekaan Melawan Covid-19

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Wali Kota Palembang H Harnojoyo mengatakan, semangat Kemerdekaan tahun ini adalah semangat yang harus ditunjukkan untuk melawan pandemi Covid-19.

"Tahun ini kita tak bisa berkumpul dengan veteran karena wabah Covid-19. Tapi saya tetap mengimbau, di moment ini mari semangati saudara kita untuk bangkit dan kita diberikan kekuatan dalam situasi apapaun semangat untuk bersatu dan bergotong royong," ungkap Harnojoyo.

Ia melanjutkan, masyarakat yang telah terlanjur mengadakan lomba agar tetap mengedepankan protokol kesehatan. "Lomba-lomba yang terlanjur ya tidak masalah. Kami ingatkan mengedepankan protokol kesehatan. Jagalah kebersihan," katanya.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan di moment ini diharapkan untuk memperbanyak doa semoga bencana ini segera usai. Selain itu karena tidak bisa bertemu legiun veteran, ia akan menemui orang yang berjasa tersebut secraa virtual.

"Kita berdoa supaya bencana ini cepat hilang. Karena banyak masyarakat terkena dampak, korban meninggal, dan masyarakat jatuh miskin. Dan kami juga akan menyampaikan terimakasih kepada legiun veteran yang sudah berjasa pada bangsa ini secara virtual,"  ujarnya.

Diketahui, Upacara dilakukan di Rumah Dinas Wali Kota Palembang dengan dihadiri oleh 60 peserta diantaranya Forum Komunikasi Perangkat Daerah (DKPD) kota Palembang. Dan dimulai pukul 07:30 WIB.

Wali Kota Palembang Harnojoyo bertugas sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara dari Polsek Seberang Ulu II AKP Roy Aprian Tambunan.

Share

Ads