loader

Mantan Wako Pagaralam Tanggapi Bantuan Gubernur Sumsel dan Dampaknya

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - "Saya yakin Pak Herman Deru mempunyai komitmen yang tinggi untuk memajukan 17 kab dan kota se Sumsel secara bersama sama. Saya sangat mendukung," tegas Djazuli saat menghadiri peresmian 58 kegiatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lahat, oleh Herman Deru, Sabtu (13/3).

Menurut Djazuli, komitmen yang kuat untuk mewujudkan pembangunan di Sumsel secara merata itu terbukti secara nyata dengan menggelontorkan dana bantuan gubernur (bangub) senilai hampir Rp1 triliun setiap tahunnya yang diberikan secara proporsional kepada kabupaten dan kota. Hal ini tentu akan sangat membantu bupati dan wali kota mempercepat pembangunan untuk menjawab harapan masyarakat.

"Pak Herman Deru itu kan 2 periode menjadi bupati, tentu beliau sangat paham dengan kondisi keuangan di kabupaten dan kota, terutama daerah yang APBDnya tidak terlalu besar. Maka dana Bangub ini sangat sangatlah diharapkan," jelas mantan Ketua Golkar Kota Pagaralam ini.

Sebagai mantan wali kota yang berprestasi, Djazuli berharap bupati dan wali kota saat ini dapat menangkap dan memanfaatkan komitmen dan kepedulian Herman Deru ini dengan meningkatkan sinergitas program pembangunan kabupaten dan kota dengan program Pemprov Sumsel. Sehingga derap pembangunan makin menggeliat.

"Kalau gubernur ngerti seperti Pak Herman Deru, saya yakin Sumsel akan maju secara bersama sama. Tidak ada lagi ketimpangan antar daerah," katanya.

Share

Ads