loader

Harnojoyo: Kaum Milenial Harus Amalkan Pancasila Dalam Kehidupan Bermasyarakat

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Teknologi komunikasi antar bangsa yang semakin mudah mesti difilter agar jangan sampai membuat nilai-nilai Pancasila menjadi lemah, terutama bagi kaum milenial yang akrab dengan teknologi. 

"Kemudahan komunikasi itu jangan sampai membuat kita dan generasi kita lengah dalam melaksanakan setiap kegiatan. Kelima sila bisa diamalkan generasi milenial, " ujar Harno, usai mengikuti upacara peringatan Pancasila bersama Presiden via daring di Rumah Dinas-nya, Selasa (1/6/2021). 

Ia mengimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih semasa peringatan hari lahir Pancasila. Harno mengatakan pengibaran bendera merah putih menunjukkan rasa nasionalisme dan kebanggan kepada Ideologi negara 

"Kalau pasang bendera kita tahu bahwa hari ini lahirnya ideologi bangsa yang kita amalkan sehari-hari, " katanya. 

Harno berharap peringatan kali ini pun tetap membawa kekhidmatan dan semangat yang sama meski masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang membuat semua aktivitas haru dibatasi. "Paling penting memberi hak-hak kepada masyarakat, " singkatnya. 

Upacara Hari Lahir Pancasila 2021 ini dilaksanakan secara daring bersama Presiden RI, Joko Widodo, DPR RI, MPR RI, jajaran Menteri serta kepala daerah se-Indonesia. Juga hadir dalam upacara tersebut, Forkompinda, Camat, lurah se Kota Palembang.

Share

Ads