loader

Ketua TP.PKK OKU Timur: Jadilah Generasi Yang Bisa Memanfaatkan Waktu

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - "Jadilah generasi yang bisa memanfaatkan waktu, karena  tidak bisa diulang. Lalu bantulah teman-teman dan orang-orang terdekat serta lingkungan disekitar kita karena sebaik- baiknya manusia  yang bermanfaat bagi orang di sekitarnya," demikian diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur dr, Sheila Noberta, SpA, M.Kes. Saat menghadiri, pelantikan sekaligus seminar Forum Pelajar  Angkatan 1.

Pelantikan sekaligus seminar forum pelajar OKU Timur angkatan , bertempat di Aula Bina Praja 1 Setda OKU Timur, pada  Kamis (28/03/ 2024)

Pelantikan dan Seminar Forum Pelajar OKU Timur ini mengusung tema Pemberdayaan Pelajar OKU Timur Untuk Mewujudkan Generasi Emas yang Berprestasi dan Berkarakter. Pelantikan dilakukan oleh Asisten III Setda OKU Timur,  Sutrisno, SE,MM.

Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda Literasi OKU Timur dr,.Sheila Noberta, SpA, MKes mengatakan, apresiasi dan dukungan atas terbentuknya Forum Pelajar di OKU Timur.

Dia juga merasa bangga dengan sejarah terbentuknya Forum Pelajar Sumsel yang berorientasi pada kemanfaatan bagi pelajar.

"Selamat kepada adik-adik yang baru dilantik hari ini. Pesan saya, seluruhnya harus memiliki pendidikan yang baik, berkarakter dan berilmu. Salah satu caranya  dengan rajin membaca karena membaca bisa membuat kita merunut secara sistematis apa yang kita pahami, bisa kita analisa dengan baik,"imbuhnya.

Pendiri (Founder) Forum Pelajar Sumsel Dheo Aditya menceritakan awal terbentuknya Forum Pelajar Sumsel  dirinya yang berkeinginan menjadi bagian dari organisasi sekolah belum memiliki kesempatan sehingga untuk menyalurkan hal tersebut dibentuklah Forum Pelajar Sumsel.

"Pada 2021, Forum Pelajar Sumsel beranggotakan 1500 orang, pertama kali kami dilantik oleh Pak Gubernur H, Herman Deru di Monpera. Saat itu saya sempat dipanggil menghadap beliau untuk membahas tentang terbentuknya Forum Pelajar Sumsel. Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Gubernur Herman Deru,"tambahnya.

Dheo menambahkan Alhamdulillah di Bulan Ramadhan ini,  OKU Timur ini merupakan pelantikan pertama, menyusul labupaten kota lainnya. "Pesan saya jalankan program yang sederhana tapi bermanfaat untuk teman-teman disekitar kita. Bantulah teman-teman kalian, saya harap selama satu periode ini minimal bisa membantu 10 orang teman,"jelasnya.

Kegiatan dihadiri Asisten III Sutrisno, SE, MM, Staf Khusus Drs,  Suparman, Plt. Kepala Dinas PPPA Inoferwenti Intan, SE, MM, Kepala Disporapar Basyuni, SP, MM.
 

Share

Ads