loader

Saat Tutup Rangkaian Safari Ramadhan, Bupati OKU Timur Program Kemuliaan Harus Terus Berjalan

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Program kemuliaan harus terus berjalan. Mulia merupakan  urusan akhirat dan ini berjalan dibantu oleh guru ngaji sehingga terbentuk akhlak yang mulia.

Demikian diungkapkan Bupati OKU Timur, Ir, H, Lanosin, MT, saat Safari Ramadhan 1445 Hijriah  di Desa Banyu Mas Asri BK 3 Kecamatan Buay Madang Timur, pada  Selasa (02/04/2024).

"Programnya ada insentif untuk guru ngaji, penjaga makam, pengurus jenazah dan santunan kematian. Program kemulian ini menciptakan Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur,"terangnya.

Perjalanan Safari Ramadhan dari Martapura hingga Kecamatan Buay Madang Timur. Desa Banyumas Asri menjadi pusat lapanagan kerja.

Safari Ramadhan ini membentuk diri agar belajar ikhlas hingga tercipta hubungan Hablum Minannas dan Hablum Minallah,jelasnya.

Safari Ramadhan di isi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan fakir miskin maupun  kaum duafa serta insentif guru ngaji TPA dan TPQ serta ditutup dengan tausiah oleh Iman Tauhid Ketua NU OKU Timur.

Safari Ramadhan kali ini diawali dengan buka bersama  masyarakat dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah.
Bupati OKU Timur Ir, H, Lanosin, MT.  dan Wakil Bupati, HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH,  memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al' Wustho.

Rangkaian Safari Ramadhan 1445 Hijriah ditutup di Besa Banyu Mas Asri BK 3 Kecamatan Buay Madang Timur,  diikuti oleh Bupati Ir, H,.Lanosin, MT dan Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Sekda H, Jumadi, S.Sos, Kepala OPD, seluruh Camat yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan, Camat BMT, Camat  dipusatkan di Masjid Jami Al' Wustho Desa Banyu Mas Asri.

Share

Ads