loader

Pemkab OKU Timur Terima Penghargaan WTP Yang Ke 12

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur mendapat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 12 secara beruntun  atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)  2023.

Pemkab  OKU Timur kembali berhasil meraih status Opini WTP atas LKPD  2023.
Ini merupakan penghargaan WTPke-12 kalinya secara terus menerus   yang berhasil diraih oleh Pemkab OKU Timur.

Penyerahan WTP tersebut dilakukan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan  Sumsel di Palembang, diterima oleh Bupati OKU Timur, Ir, H, Lanosin, MT dan Ketua DPRD OKU Timur H, Beni Defitson, SIP, MM, pada Jumat (03/05/2024).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) OKU Timur Agustian Pahrimale, SH, MH, membenarkan kabar penerimanaan penghargaan dalam raihan status Opini  WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)  2023.

"Penghargaan ini didapat dari kewajiban kepala daerah dalam menyusun laporan keuangan untuk memberikan gambaran yang akurat tentang kinerja keuangan pemerintah daerah,"jelasnya ketika  saat mendampingi Bupati dan Ketua DPRD OKU Timur saat menerima penghargaan WTP yang ke-12 kalinya.

Dia mengatakan,  ungkapan Bupati OKU Timur, yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas kerjasama yang telah terjalin dalam upaya membangun negara bersama-sama.

"Kewajiban kepala daerah dalam menyusun laporan keuangan  penting untuk gambaran yang akurat tentang kinerja keuangan pemerintah daerah. Terima kasih atas kerjasama dalam membangun negara bersama-sama,"terangnya.

Agus  juga menyampaikan,  keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerja keras. Serta kolaborasi seluruh elemen terkait, baik di tingkat pemerintah maupun masyarakat.

"Ini merupakan bukti nyata  upaya bersama dalam membangun daerah dapat menghasilkan pencapaian yang membanggakan,"katanya.

Pemkab  OKU Timur akan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Serta menjaga integritas dalam mengelola keuangan daerah.

"Kita terus bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan bagi masyarakat OKU Timur. Terima kasih kepada seluruh  pihak yang telah berperan serta dalam kesuksesan ini,"ujar Agus.

Share

Ads