loader

Fokus Kejar Medali, Pengkab FPTI PALI Belajar hingga ke Pesawaran

Foto

PALI, GLOBALPLANET. - Keseriusan Pengkab FPTI PALI ini ditunjukan dengan terusnya melakukan pembelajaran program kerja dan pembinaan untuk atlet sebagai organisasi yang baru di Pengkab FPTI Pesawaran provinsi Lampung dalam agenda study banding Cabang Olahraga (Cabor).

Dijelaskan ketua FPTI PALI Ahmad Jhoni SP MM, melalui sekretarisnya yang turut mendatangi Pengkab FPTI Pesawaran, Brisvo Diansyah, menjelaskan bahwa dironya banyak mendapat rekomendasi untuk mengunjungi FPTI Pesawaran, yang mampu menoreh prestasi meskipun terbilang baru terbentuk.

"Kami tertarik ke Pesawaran ini karena banyak mendapat rekomendasi. Kami juga melihat Pesawaran memiliki karakter organisasi yang sama seperti kami, yaitu masih baru periode kedua kepengurusan sudah mampu menunjukkan prestaai yang cemerlang," kata Brisvo saat dibincangi, Minggu (27/9/2020)

Selain itu, lanjut Brisvo, pihaknya menilai FPTI Pesawran memiliki keaktifan dan cara pembinaan atlite yang memingkinkan dapat diterapkan di Pengkab FPTI PALI sebagai organisasi yang baru terbentuk.

"Pengkap FPTI Pesawaran tergolong baru, tetapi kita lihat sudah mampu menunjukkan eksitensinya sebagai Cabor penyumbang medali untuk KONI dan kabupaten Pesawaran khususnya. Ini yang ingin sekali dipelajari oleh FPTI PALI sebagai bekal Cabor yang terbilang baru," jelasnya

Dalam kegiatan study banding tersebut, selain memperoleh ilmu, terang Brisvo, juga sebagai ajang silaturahmi antar Pengkab. Dan kegiatan dilanjutkan dengan meninjau salahsatu wilayah penyumbang alite panjat tebing di Pesawaran yang juga terdapat tebing alam.

"Selain berbagi informasi dan ilmu, FPTI Pesawaran juga mengajak FPTI PALI meninjau dan observasi tebing alam Margodadi, yang ada di Pesawaran. Tentunya ini juga menjadi salahsatu penambah wawasan untuk kita, meskipun tidak ada dalam kompetisi tapi tebing alam mampu menciptakan atlite," bebernya.

Sementara, Ketua FPTI Pesawaran melalui sekretaris Umum FPTI Pesawaran Sofyan Hadi menyampaikan, meskipun dalam kondisi pandemi, pengurus FPTI tetap menerima dengan baik kunjungan tersebut.

"Tentunya kami menyambut baik, meski dalam segala keterbatasan karena dalam kondisi pandemi, yang terpenting dalam hal ini adalah kita saling berbagi, sharing, baik dalam manajemen, pembinaan atlite dan prestasi Cabor Panjat Tebing," pungkasnya.

 

Share

Ads