loader

Hadapi Porprov Sumsel, 20 Atlet Catur PALI Jalani Pemusatan Latihan di Bandar Lampung

Foto

PALI, GLOBALPLANET.news - Salah satunya dengan mengirimkan Atlet Cabor Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) untuk melakukan Training Center (TC) atau pemusatan latihan di Bandar Lampung.

"Selama ini walaupun dirumahkan saja, atlet kita terus dilatih. Namun, ketika berlatih harus juga menyiapkan mental dan menguji kemampuannya. Baik itu bentuk sparing, maupun hal lainnya, yang membuat dan menjadikan atlite kita terutama Pecatur kita siap mental merebut juara," ujar ketua KONI PALI, Ir H Heri Amalindo MM, melalui ketua harian KONI Hendrik Halim saat melepas atlite Percasi TC ke Bandar Lampung, dihalaman kantor KONI PALI, bilangan Talang kerangan, Senin (12/10/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, terdapat 20 Atlet catur di kelas Pelajar (SD, SMP, SMA) dan umum yang di kirimkan untuk melakukan TC tersebut untuk menghadapi Porprov Sumsel 2021 di OKU Raya (OKU, OKU Selatan, Oku Timur) mendatang.

Selain itu, Hendrik juga berharap, kepada para atlite yang mengikuti TC dapat menyerap ilmu dan terutama teknim bermain.

"Kita tahu kalau dalam permainan catur itu mengandalkan dari pikiran dan teknik. Namun, yang perlu juga dipelajari adalah membaca strategi dari lawan, dan yang paling penting adalah mental dan melumpuhkan mental lawan," ungkapnya.

Selanjutnya, pria kepala plontos ini juga menargetkan untuk Percasi dapat meningkatkan perolehan medali dalam ajang Porprov 2021 mendatang.

"Kalau pada Porprov tahun sebelumnya Percasi mampu menyumbangkan dua medali emas, setidaknya, kita berharap dalam target kedepan mampu melebihi tahun sebelumnya, paling tidak dua kali lipat dari Porprov sebelumnya," tandas dia.

Share

Ads