loader

Mampu Kalahkan Juventus, Koeman: Ini Kemenangan Besar Barcelona

Foto

TURIN, GLOBALPLANET.news - Tim besutan Ronald Koeman ini meraih kemenangan penting dengan skor 2-0 di kandang Juventus, Allianz Arena, Kamis (29/10/2020).

Usai pertandingan, pelatih berkebangsaan Belanda itu mengatakan, apa yang diraih timnya merupakan kemenangan terbaik di musim ini.

"Ini adalah kemenangan besar melawan tim penting Eropa dan kami mampu memainkan sepakbola yang kami coba terapkan," ujar Koeman, dilansir Sky Sports.

"Saya ingin kami bermain dengan tiga pemain di belakang, mendorong satu orang ke depan untuk mendapatkan tambahan di tengah lapangan. Itu berarti kami menciptakan banyak peluang gol dan, sejujurnya, saya pikir kami seharusnya menyelesaikan pertandingan lebih awal," sambung dia.

"Saya sangat puas dengan sepak bola yang kami mainkan, dengan hasilnya dan terutama dengan karakter yang ditunjukkan tim saya," tandasnya.

Kemenangan Barcelona sendiri dinilai cukup mengejutkan, karena sebelumnya Messi dan kawan-kawan tamoil buruk dan harus kalah saat laga El Clasico melawan Real Madrid.

Dalam dalag melawan Juventus, Barcelona bermain dominan, bahkan tim berjuluk Blaugrana itu mampu mencetak gol dimenit ke-14 melalui Ousmane Dembele. Keunggulan Barcelona kembali bertambah setelah sang kapten Lionel Messi mencetak gol melalui titik penalti di menit akhir pertandingan tepatnya 90+1.

Share

Ads