loader

3 Pemain ALTER FC Masuk Tim Kerangka Sianga OKI

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Ketua panitia seleksi, Adib Badar didampingi pelatih kepala, A Muchibudin Al Ayuuby, ketika diwawancara GLOBALPLANET, Selasa (8/12/2020) mengatakan bahwa pada uji coba tour perdana, tim kerangka Singa OKI bertandang ke Tim ALTER FC. Pertandingan berlangsung di lapangan bola Desa Batu Ampar, Kecamatan SP Padang.

Kesebelasan ALTER FC bermain cukup bagus dan ngotot, sehingga dapat membuat kwalahan para pemain kerangka Singa OKI, walaupun pada akhirnya mereka harus takluk diakhir pertandingan dengan skor 2-0.

"Disini kami tidak melihat skor berapa angka kemenangan atau kekalahan hasil dari pertandingan, tetapi kami lebih melihat dari pada kualitas pemain,visi misi bermain maupun skil individu mereka dalam penguasaan bola," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pertandingan tersebut ada 3 pemain dari ALTER FC yang kami anggap memenuhi syarat untuk masuk bergabung dalam seleksi tim kerangka, dengan posisi pemain yang akan kita butuhkan pada tim nanti, untuk dilakukan pembinaan dan di beri materi cara bermain filosofi sepak bola modern. 

Tidak itu saja, kami juga melihat pada saat bermain, tekhnik individu para pemain ALTER FC sangat bagus, termasuk juga ada beberapa pemain mampu mengimbangi para pemain kami, dngan tekhnik individu mereka masing-masing yang luar biasa, sempat menghipnotis saya dan jajaran pelatih.

"Dalam pantauan kami pada pertandingan tersebut, 3 pemain yang terpilih yakni, Dio (gelandang) dengan usia hampir mendekati 17 tahun, Sigit (Stopper) dengan usia 21 tahun dan Roy (gelandang) usia 21 tahun. Beberapa pemain yang punya kualitas ini kami yakin jika kita lakukan pembinaan dan kita asah lagi kemampuan pada mereka, insyahallah akan dapat memberikan hasil positif untuk sepak bola di OKI," ujarnya.

Pantauan di lapangan Desa Batu Ampar Kecamatan SP Padang, Senin (7/12/2020) kemarin sore, terlihat kedua kesebelasan saling melakukan jual beri serangan, meskipun pada saat digelarnya pertandingan kondisi cuaca sedang turun hujan, sehingga membuat kedua kesebelasan harus bermain dengan menguras banyak tenaga.

Meskipun demikian permain antara kedua kesebelasan sangat menegangkan, karena walaupun dengan kondisi lapangan yang basah diguyur oleh hujan, adu strategi dan skil dalam mengolah sikulit bundar tetap berjalan sehingga jual beli serangan tidak dapat dielakkan. Hingga pada menit-menit terakhir dua gol beruntun dilesakkan oleh pemain tim kerangka Singa OKI yakni Rafly (striker) dengan Headingan menyambut umpan  crossing dari Nurkholis dan Noval (tengah) berhasil melesatkan tendangan keras dengan kaki kanan, pertandingan selesai dengan skor 2-0. 

Turut hadir dalam menyaksikan pertandingan tersebut, Dewan Exco PSSI OKI, Tsabit Ali Haq Suparjon, S.Pdi, M.Pdi, Sekretaris PSSI OKI, Tobroni, SE, MM, Ketua Bidang Kompetisi, Abdul Aziz, beserta pengurus PSSI lainnya. 

 

Share

Ads